Pengaruh Penuaan pada Kulit


kulit perubahan karena usia. bisa juga disebabkan karena, kebiasaan pribadi seperti merokok dan diet, dan perubahan yang terjadi dengan penuaan normal.
Ketika Anda bertambah tua, Anda mungkin melihat kulit Anda tidak semulus atau ketat seperti dulu. Ini juga mungkin kering, lebih rapuh, dan lebih tipis daripada dulu. Seiring bertambahnya usia, kulit mungkin juga memar lebih mudah, karena hilangnya dukungan sekitar dinding pembuluh darah yang terjadi dengan usia.
Di bawah permukaan kulit, kehilangan lemak di pipi, pelipis, dagu, hidung, dan di sekitar mata Anda mungkin melonggarkan kulit dan memberikan wajah Anda terlihat lebih ramping. Jika Anda kehilangan tulang di sekitar mulut dan dagu, kulit di sekitar mulut Anda mungkin mengerut. Bahkan hidung dapat berubah, jika Anda kehilangan tulang rawan di sana.
Anda mungkin melihat "garis" di wajah Anda, sedini 30-an dan 40-an Anda, bahwa hasil dari ekspresi yang Anda buat. Ini termasuk garis horizontal di dahi dan kecil, garis lengkung pada pelipis, pipi bagian atas, dan di sekitar mulut Anda.
Bahkan gravitasi memainkan peran. Ketika kulit menjadi kurang elastis, gravitasi membuat alis dan kelopak mata terkulai, menciptakan looseneess dan kepenuhan di bawah pipi dan rahang (rahang dan "dagu ganda"), dan memperpanjang telinga lobus.
Anda tidak bisa melawan gravitasi. Tapi ada faktor lain yang Anda kontrol, terutama bagaimana Anda melindungi kulit Anda dari matahari dan apakah Anda merokok.
Kerusakan Matahari dan Merokok
Kerusakan Matahari: Seiring waktu, ultraviolet matahari (UV) kerusakan ringan serat tertentu dalam kulit yang disebut elastin. Pemecahan serat elastin menyebabkan kulit melorot, peregangan, dan kehilangan kemampuan untuk sehat kembali setelah peregangan. Kulit juga memar, air mata lebih mudah, dan membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh. Jadi sementara kerusakan akibat sinar matahari mungkin tidak menunjukkan ketika Anda masih muda, di kemudian hari akan.
Tidak ada yang benar-benar dapat membatalkan kerusakan akibat sinar matahari, meskipun kulit kadang-kadang dapat memperbaiki dirinya sendiri. Jadi, tidak pernah terlalu terlambat untuk mulai melindungi diri dari paparan sinar matahari dan kanker kulit . Anda dapat menunda perubahan yang berhubungan dengan penuaan dengan membatasi waktu Anda di bawah sinar matahari, terutama antara jam 10 pagi dan jam 2 siang, dan memakai tabir surya dengan SPF 30 atau lebih. Juga, memakai pakaian untuk menutupi kulit yang terkena sinar matahari, seperti kemeja lengan panjang, celana, topi bertepi lebar dan kacamata hitam.
Merokok: Perokok cenderung memiliki lebih banyak keriput dibandingkan bukan perokok pada usia yang sama, kulit, dan sejarah paparan sinar matahari.
Penuaan dan Kulit Kering
Kulit kering dan gatal-gatal adalah umum di kemudian hari.
Yang dapat hasil dari panas udara dalam ruangan, hilangnya kelenjar minyak dengan usia, dan pengeringan apapun (seperti sabun overusing atau mandi di air panas). Jarang, beberapa obat dapat membuat gatal lebih buruk. Jika kulit Anda sangat kering dan gatal, dokter.

Super SEO Modification Pengaruh Penuaan pada Kulit By Info Kesehatan Published: 2013-07-08T22:23:00+07:00 Pengaruh Penuaan pada Kulit 5 99998 reviews
Silahkan Berkomentar Lewat Akun Facebook Anda Dibawah Ini, Agar Berfungsi atau anda ingin menyimpan halaman ini Terlebih dahulu anda tekan CTRL+D